Dreams

A dream is a wish ur heart makes..when u re fast asleep.. in dreams u will lose ur heartaches, whatever u wish for u keep.. have faith in ur dreams and someday, ur rainbow will come smiling through..No matter how ur heart is grieving if u keep on believing, the dream that u wish will come true.. The dream that i wish will come true…
-Cinderella song-

Lagu ini sebenarnya sudah saya dengar semenjak saya kecil ketika film-film kartun walt disney sedang membooming.. Yaitu lagu dari kartun Cinderella versi walt disney yang merupakan salah satu film favorit saya.. Waktu saya kecil dulu saya bahkan tidak tahu apa arti kata-kata di lagu ini.. Dan lagu ini pun terlupakan seiring saya beranjak dewasa.. Sampai beberapa bulan yang lalu, kakak saya membawa lagu ini dan memperdengarkan kepada saya..Ketika saya mendengar kembali lagu ini..wah..its really great!what a great song! saya pun mulai mengerti apa arti lagu ini (maklum waktu kecil ga ngerti bahasa inggris.. hehehe..)

Lagu ini memang simple, tapi arti dari liriknya benar-benar powerful buat saya.. Setiap orang pantas untuk bermimpi, seberapa pun besarnya mimpi itu tidak ada seorang pun yang bisa membatasi.. Tapi kadang pertanyaan yang muncul di benak kita adalah “bagaimana saya mencapai mimpi saya dan bagaimana mungkin itu bisa tercapai?”.. Wah..pertanyaan itu juga selalu terngiang dipikiran saya.. Sebenarnya jawaban yang paling penting adalah “percaya”.. ketika kita percaya akan apa yang ingin kita capai kita jadi memiliki motivasi, ketika memiliki motivasi maka kita pun terpacu untuk berusaha mencapainya.. Kata “percaya” terdengar mudah, namun sebenarnya sangat sulit.. Kadang kita susah untuk bisa percaya akan sesuatu yang jauh lebih besar diatas kita, kita suka susah percaya akan mimpi yang “terlalu” luar biasa..Akibatnya, timbulah gunung keragu-raguan di hati kita “apa bisa saya mencapainya?”.. Di saat seperti itu justru munculah “penyakit” rendah diri yang menganggap saya bukan apa-apa, saya tidak mungkin mampu mencapai mimpi sebesar itu.. Kalo sudah terjangkit penyakit ini benar-benar gawat bin gawat! Rendah diri merupakan emosi negatif yang menimbulkan perilaku yang negatif juga..beda loh sama rendah hati…

Gimana caranya bisa membangun rasa percaya itu? Sadari dulu bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang ga sembarangan diciptakan.. Tuhan ga pernah iseng menciptakan seorang manusia.. Dia memikirkan setiap detail dari diri kita..Setiap manusia yang diciptakan memiliki tujuan.. Dan percaya deh, Tuhan ga ciptain kita buat jadi orang yang gagal atau jadi orang yang “biasa-biasa” aja.. Dia merancang hidup kita untuk punya mimpi yang besar dan jadi orang yang sukses (luar biasa, diatas rata-rata).. Saya dapetin pelajaran ini banyak dari gereja saya.. tapi menurut saya hal ini berlaku secara universal bagi setiap orang..😀 .. Ubah paradigma dan pikiran kita bahwa kita pasti bisa, caranya dengan perkataan.. jangan salah, perkataan itu memiliki kekuatan yang besar.. Kalau kita terus berkata pada diri sendiri “ Aku gagal,aku ga mampu, aku bukan apa-apa” maka jadilah kita seperti apa yang kita katakan.. Tapi coba kalau kita terus bilang “ aku pasti bisa!aku punya mimpi yang besar untuk menjadi orang yang besar juga!”..wah,kalo sudah punya pikiran dan paradigma seperti itu tinggal melangkah ketahap selanjutnya, yaitu berusaha dan bekerja keras..

Saya pribadi memiliki mimpi yang besar.. Saya ingin punya stasiun tv dan production house sendiri.. Dengan nilai-nilai baru dan program-program yang kreatif serta mendidik.. ga Cuma itu aja, mimpi saya banyak sekali.. saya sudah menulis dan me-list mimpi-mimpi saya mulai dari yang paling penting dan utama .. Saya sarankan teman-teman sekalian juga begitu..tulislah mimpi-mimpimu sehingga kita bisa selalu baca dan ingat sehingga terpacu untuk terus mencapainya.. kalo ga ditulis ntar malah kita lupain..Salah satu mimpi saya adalah keliling dunia..hahahaha.. saya yakin teman-teman sekalian juga pasti banyak yang bermimpi itu.. Itu jelas memerlukan banyak biaya, apakah mungkin? Bagi saya jelas mungkin!tidak ada yang mustahil selama kita percaya!

Terakhir, jangan lupa berusaha keras dalam mencapainya, disertai dengan doa juga loh..Doa itu menenangkan dan memberikan kita kekuatan..doa itu jelas penting, minta berkat dari Tuhan dalam melakukan segala sesuatu..Kita ga mungkin jalan sendiri..harus ada yang membimbing kita..percaya deh God knows the best!..Selain itu Ingat,jangan sampai kita ga punya kepercayaan, gimana kita bisa berusaha dengan keras kalau kita sendiri aja ga percaya dan yakin sama apa yang sedang kita lakukan dan apa yang mau digapai..Tapi ga cukup juga dengan percaya aja, percaya tanpa aksi mah artinya kosong! Bohong kalau kita bilang kita percaya sama mimpi kita tapi kita ga punya motivasi dan tidak terpacu berusaha..itu namanya percaya setengah-setengah.. Segala sesuatu yang setengah-setengah hasilnya juga akan setengah-setengah dan tidak akan pernah maksimal.. Hasil yang kita dapatkan nanti sesuai dengan seberapa usaha kita sebelumnya..Usaha yang kecil, hasilnya pun juga kecil..Usaha yang besar, sudah pasti hasilnya juga besar..
Seperti lagu diatas, keep on believing, the dream that I wish will come true.. terus percaya dan pegang mimpi-mimpi kita.. suatu hari nanti akan tercapai…. Kalau Cinderella memimpikan pangeran, lalu kamu? siapa atau apa yang menjadi “pangeranmu” ??😀 God Bless.. 

Leave a Reply

